...:::SDN 1 CIHAMPELAS MENINGKATKAN KEPROFESIONALAN SATUAN PENDIDIKAN SD BERDASARKAN STANDAR NASIONAL DAN MAMPU MENGHASILKAN LULUSAN BERTARAF NASIONAL :::...

Situs ini merupakan sebuah wadah untuk para Pendidik, Murid,Alumni dari SD Negeri 1 Cihampelas, serta semua yang berpartisipasi didalamnya.
Sekolah Dasar ini terletak di Jalan Raya Cihampelas No 29 Kec.Cihampelas Kab. Bandung Barat Kode Pos-40562.
Mari kita manfaatkan Situs ini untuk tujuan positif agar bermanfaat bagi kita semua sehingga dapat memberikan kontribusi bagi peningkatan kualitas pendidikan di negeri kita tercinta, Indonesia.




KELUARGA SDN 1 CIHAMPELAS

Rabu, 02 Mei 2012

Jasa Seorang Guru

Setiap Murid Membutuhkan Guru Yang Ideal

Seorang guru yang baik memiliki kata-kata yang bersifat mengarahkan bukan menyuruh atau memerintah. Namun, tidak semua murid memiliki sifat yang sama, ada yang membutuhkan sedikit dorongan dengan kata-kata pujian dari seorang guru, namun ada juga yang harus diberi tekanan yang sedikit keras. Untuk itu yang harus diketahui oleh seorang guru adalah “setiap anak istimewa” untuk perlakuan terhadap tiap anak tidak boleh digeneralisasi.
Setiap murid pasti membutuhkan sifat dari seorang guru yang ideal. Ideal itupun tergantung sehingga relatif. Misalnya ideal seorang guru di pedalaman beda dengan idealnya seorang guru di perkotaan. Guru yang ideal di Jakarta tentu akan berbeda dengan idealnya seorang guru di pedalaman Papua. Tetapi satu hal yang pasti guru adalah orang yang luar biasa berjasa mengajarkan anak-anak dengan penuh kasih sayang.
Di Hari Pendidikan Nasional ini, telah menjadi tradisi di kalangan siswa/i untuk memberikan bunga kepada gurunya. Tentu bukan bunga yang dimaksud melainkan di balik setangkai bunga ada ucapan terima kasih atas apa yang telah mereka berikan kepada para murid.
Tanpa seorang guru bangsa ini akan menjadi bangsa yang bodoh. Tanpa seorang gurupun kita tidak bisa mencapai kesuksesan sekarang ini. Namun belajar dari seorang guru yang mengarahkan muridnya ke arah lebih baik, maka kita harus melihat hal-hal yang tidak baik untuk diarahkan ke arah yang lebih baik. Tidak usah jauh-jauh disekitar kita saja.
Tuh, Lihat masih banyak guru yang melakukan kekerasan terhadap muridnya, ada juga pelecehan seksual dan sebagainya. Semuanya harus dilihat sebagai peningkatan pendidikan nasional di Indonesia.

Pokoknya,,,,,
SELAMAT HARI PENDIDIKAN NASIONAL
@walanghening

2 komentar:

Mohammad Hilwan mengatakan...

kunjungi ya pak hilwankiba.blogspot.com

Unknown mengatakan...

kami, disini mencoba datang dan menawarkan sedikit bantuan kecil kepada anda sekalian, kami tidak pernah menyarankan anda untuk berhutang atau berbisnis pada makhluk gaib, semua adalah terserah anda dan keputusan ada di tangan anda, manis-pahitnya hidup adalah cerita dunia yang bersifat temporer, namun adakalanya anda dalam situasi yang sangat terdesak sehingga membuat anda menjadi gelap mata untuk kesana-kemari mencari pinjaman dana demi melunasi hutang anda atau hal lain. sekali lagi, dalam hal ini, kami hanya menawarkan sebuah solusi, tidak memaksa, mengajak ataupun menyuruh anda. karena kami sangat terimakasih kepada ky witjaksono yang telah menolong saya dalam kesulitan,ini tidak pernah terfikirkan dari benak saya kalau nomor yang mbah berikan bisa tembus dan alhamdulillah kami juga bisa di bantu melalui uang gaib bagi anda yang ingin di bantu hubungi ky witjaksono di 0852_2223_1459. ingat kesempat tidak akan datang untuk yang kedua kalinga
klik=>>> UANG GAIB TANPA TUMBAL

Posting Komentar

INFO TERBARU

AYO DAFTARKAN SEGERA : PENERIMAAN SISWA BARU SDN 1 CIHAMPELAS TAHUN PELAJARAN 2010/2011 DIMULAI PADA BULAN JUNI 2010....... TERIMAKASIH ATAS KEPERCAYAANNYA......

Guru dan Tenaga Pendidik

Foto-foto Kegiatan

PP IPTEK & TEATR IMAK 4 D