...:::SDN 1 CIHAMPELAS MENINGKATKAN KEPROFESIONALAN SATUAN PENDIDIKAN SD BERDASARKAN STANDAR NASIONAL DAN MAMPU MENGHASILKAN LULUSAN BERTARAF NASIONAL :::...

Situs ini merupakan sebuah wadah untuk para Pendidik, Murid,Alumni dari SD Negeri 1 Cihampelas, serta semua yang berpartisipasi didalamnya.
Sekolah Dasar ini terletak di Jalan Raya Cihampelas No 29 Kec.Cihampelas Kab. Bandung Barat Kode Pos-40562.
Mari kita manfaatkan Situs ini untuk tujuan positif agar bermanfaat bagi kita semua sehingga dapat memberikan kontribusi bagi peningkatan kualitas pendidikan di negeri kita tercinta, Indonesia.




KELUARGA SDN 1 CIHAMPELAS

Kamis, 29 Maret 2012

LOMBA GUGUS TINGKAT KECAMATAN CIHAMPELAS



Syukur Alhamdulillah lomba gugus  tingkat kecamatan cihampelas yang berlangsung dari tanggal 9 s.d 14 Pebruari 2012 di tutup di gugus 3 cihampelas pada tanggal 14 Pebruari 2012. Ketua Gugus 3 Cihampelas sekaligus Kepala Sekolah SDN 1 Cihampelas Drs.H.Ahmad Saepudin, M.Pd, menjelaskan bahwa sekolah inti merupakan Kegiatan Guru (PKG), terdiri dari 9 SD meliputi SDN 2 Cihampelas, SDN 3 Cihampelas, SDN Awilarangan, SDN Tirtajaya, SDN Cisarongge, SDN Jembatan Baru, SDN Sukagalih, SDN Tirtajaya, dan SDS At-Taqwa.
Pada kesempatan itu tim juri dalam hal ini pengawas TK/SD dan PNF Kec. Cihampelas Bapak H. Alie Syahbana mengatakan bahwa gugus merupakan salah satu wadah pembinaan para guru dan kepala sekolah dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan profesionalitas guru. Dan seperti Bpk H.Asep Jajang, M.MP selaku tim penilai mengatakan bahwa pelaksanaan lomba gugus bukan untuk mencari kekurangan tetapi bagaimana kekurangan tersebut bisa diperbaiki untuk tahun berikutnya agar gugus bisa lebih berperan dalam meningkatkan profesionalitas tenaga pendidiknya.
Lomba gugus sekolah diharapkan dapat meningkatkan kemampuan professional para guru SD dalam usaha meningkatkan mutu proses belajar mengajar serta hasil belajar siswa dengan mendayagunakan segala sumber daya dan potensi yang dimiliki oleh sekolah dan masyarakat sekitar. Dan juga sebagai pembinaan di bidang manajerial Lomba Gugus merupakan salah satu upaya pembinaan dalam rangka peningkatan mutu pendidikan. Hal tersebut dikatakan bapak kasi Kurikulum dan kesiswaan dinas pendidikan pemuda dan olahraga Kabupaten Bandung Barat.
Tim juri yang terdiri dari Pengawas TK/SD dan PNF Kecamatan juga dari Disdikpora Kabupaten, mereka melakukan penilaian langsung meliputi proses pembelajaran, manajemen sekolah, manajemen gugus, sarana prasarana dan partisipasi masyarakat, di SD Inti dan SD Imbas.

0 komentar:

Posting Komentar

INFO TERBARU

AYO DAFTARKAN SEGERA : PENERIMAAN SISWA BARU SDN 1 CIHAMPELAS TAHUN PELAJARAN 2010/2011 DIMULAI PADA BULAN JUNI 2010....... TERIMAKASIH ATAS KEPERCAYAANNYA......

Guru dan Tenaga Pendidik

Foto-foto Kegiatan

PP IPTEK & TEATR IMAK 4 D