...:::SDN 1 CIHAMPELAS MENINGKATKAN KEPROFESIONALAN SATUAN PENDIDIKAN SD BERDASARKAN STANDAR NASIONAL DAN MAMPU MENGHASILKAN LULUSAN BERTARAF NASIONAL :::...

Situs ini merupakan sebuah wadah untuk para Pendidik, Murid,Alumni dari SD Negeri 1 Cihampelas, serta semua yang berpartisipasi didalamnya.
Sekolah Dasar ini terletak di Jalan Raya Cihampelas No 29 Kec.Cihampelas Kab. Bandung Barat Kode Pos-40562.
Mari kita manfaatkan Situs ini untuk tujuan positif agar bermanfaat bagi kita semua sehingga dapat memberikan kontribusi bagi peningkatan kualitas pendidikan di negeri kita tercinta, Indonesia.




KELUARGA SDN 1 CIHAMPELAS

Senin, 27 Juni 2011

Pentas Seni SDN 1 Cihampelas thn 2011

Acara Pentas Seni & Kreativitas Pelepasan siswa kelas VI pelajaran 2010-2011

Syukur alhamdulillah Acara Pentas Seni & Kreativitas Pelepasan siswa kelas VI pelajaran 2010-2011 telah selesai dilaksanakan dengan lancar dan meriah pada hari Rabu tanggal 22 Juni 2011, Kurang lebih ada 1500 penonton dan para tokoh masyarakat yang hadir,  Komite Sekolah termasuk para Mantan Kepala Sekolah SDN 1 Cihampelas, Pengawas Sekolah TK/SD Gugus III, aparat pemeritah setempat Desa Mekarmukti dan Polsek Cililin.
Pada  Acara Pentas Seni tahun ini menampilkan banyak kreasi Seni yang diawali oleh Lengser dan diikuti oleh apresiasi seni lainnya, antara lain Tarian, Menyanyi, Rampak sekar, Calung,  Kabaret, Gondang, Nasyid, dan bintang tamunya dimeriahkan  oleh Feby Rumingkang  dan SBR Artis Management.
Ucapan terimakasih kepada semua fihak yang telah membantu pelaksanaan "Acara Pentas Seni & Kreativitas Pelepasan siswa kelas VI pelajaran 2010-2011" kepada
1. Bapak Kepala Sekolah
2. Bapak/Ibu guru SDN 1 Cihampelas
3. Artis-artis SBR Management
4. Feby Rumingkang
5. Siswa-siswi SDN 1 Cihampelas
6. Para tamu undangan yang telah hadir
7. Para penonton yang telah melungkan waktunya datang pada acara pentas seni 2011
Mudah – mudahan kedepan acara Pentas Seni & Kreativitas Pelepasan siswa kelas VI, dapat ditingkatkan lagi semeriah mungkin, yang dikemas melalui hasil belajar ekrtakurikuler yang sesuai dengan kurikulum sekolah.
Berikut dokumentasi Acara Pentas Seni 2011.

Herlan Guru Honor SDN 1 Cihampelas yang Mahir Hipnotis



HIPNOTIS: Guru Herlan sedang beraksi dengan menghipnotis salah seorang siswa beberapa waktu lalu. Dengan hipnotis, Herlan mampu menyembuhkan berbagai penyakit yang dialami anak dan warga lainnya.

ZENAL MUTAQIN/RADAR BANDUNG

Suasana SDN 1 Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat (KBB) terlihat ramai. Para siswa terlihat menikmati jam istirahat dengan bermain di lapangan sekolah. Di sudut sekolah, terlihat kerumunan siswa kelas 5. Ternyata, para siswa sedang menyaksikan aksi guru Herlan yang sedang  menghipnotis anak didiknya.
Dalam hipnotis itu terungkap salah seorang anak didiknya mengeluhkan bahwa dirinya merasa minder. Uniknya, setelah di hipnotis oleh Herlan, sebut saja bunga, merasakan hal yang berbeda. Yakni, dia merasa lebih percaya diri dan tidak minder lagi.
Usai menghipnotis beberapa anak didiknya, Herlan membeberkan rahasia dibalik kemahirannya melakukan hipnotis. Menurut guru honor SDN 1 Cihampelas, KBB ini, kemahiran hipnotisnya itu datang secara tidak disadari. Hal itu berawal ketika Herlan mengajar di kelas 2 SDN 1 Cihampelas. Waktu itu, lanjut herlan, dia tidak sengaja mampu menidurkan puluhan siswanya.

”Sebagai seorang guru, memberi nasihat kepada anak didik merupakan yhal biasa. Saat itupun saya menasihati anak didik saya untuk mengingat jasa ibu-ibu mereka. Ternyata, anak didik saya semuanya menangis dan beberapa saat kemudian semua tertidur. Setelah saya selesai menasihati, ternyata anak didik semuanya masih  tertidur," ujar Herlan.

Menurut Herlan, setelah beberapa saat kemudian, para siswa pun terbangun dan merasa aneh dan tidak mengerti atas apa yang baru mereka alami. ”Saat itulah saya baru sadar bahwa para siswa ini terkena hipnotis," tutur Herlan yang lahir pada 7 Juli 1984 ini.

Setelah kejadian itu, lanjut Herlan, dirinya semakin panasaran akan dunia hipnotis. Akibatnya, herlan giat membaca menelusuri asalusul hipnotis. ”Sebenarnya hinotis itu berhubungan dengan  Bahasa Yunani ‘Hypnos’ yang artinya tidur atau Dewa Tidur. Mungkin karena itulah rata-rata praktek  pertama hipnotis itu menidurkan orang terlebih dahulu,“ katanya.

Kini Herlan telah mampu membantu menyembuhkan berbagai keluhan seperti minder, takut yang berlebihan, menghilangkan gagap, stress banyak pikiran, bangkit dari kesedihan, berhenti merokok, menghilangkan latah dan segudang lagi masalah yang bisa diatasi dengan hipnotis Herlan. Jika ingin mencobanya silakan datang saja ke SDN 1 Cihampelas, Bandung Barat, tempat Guru Herlan mengabdi. (*)

Senin, 13 Juni 2011

Undangan Pentas Kreasi Seni dan Pelepasan Siswa Th 2011

Rabu, 01 Juni 2011

SUSUNAN ACARA

SUSUNAN ACARA PENTAS SENI SDN 1 CIHAMPELAS

Syukur alhamdulillah rapat persiapan pelepasan siswa kelas VI & pentas seni telah terlaksana pada tanggal 1 Juni 2011 dan terbentuk susunan acara sebagai berikut :
1. Pembukaan
    1.1. Pembacaan ayat suci Al-Quran
    1.2. Drumband SDN 1 Cihampelas
2. Pidato Sambutan
    2.1. Ketua Panitia
    2.2. Kepala Sekolah
    2.3. Komite
    2.4. Perwakilan siswa kelas VI
3. Doa/Penutup
4. Upacara Adat
5. Hiburan/Pentas Seni
    5.1. Rampak Sekar
    5.2. Gondang (kaulinan budak)
    5.3. Film Dokumenter SDN 1 Cihampelas
    5.4. Nyanyian kls V
    5.5. Tarian kls II
    5.6. Nyanyian kls III
    5.7. Kabaret
    5.8. Nasyid kls VI
    5.9. Nyayian kls III & IV
    5.10.Tarian Kls IV
    5.10.Calung
    5.11.Febby (Rumingkang)
    5.12.Tarian Kls IV
    5.13.Karoke
    5.14.Artis SBR Management
    5.15.Closing acara.... karoke bpk/ibu guru


NB: Masih ada sedikit perubahan bagi yg blum daftar pada acaranya.

INFO TERBARU

AYO DAFTARKAN SEGERA : PENERIMAAN SISWA BARU SDN 1 CIHAMPELAS TAHUN PELAJARAN 2010/2011 DIMULAI PADA BULAN JUNI 2010....... TERIMAKASIH ATAS KEPERCAYAANNYA......

Guru dan Tenaga Pendidik

Foto-foto Kegiatan

PP IPTEK & TEATR IMAK 4 D