...:::SDN 1 CIHAMPELAS MENINGKATKAN KEPROFESIONALAN SATUAN PENDIDIKAN SD BERDASARKAN STANDAR NASIONAL DAN MAMPU MENGHASILKAN LULUSAN BERTARAF NASIONAL :::...

Situs ini merupakan sebuah wadah untuk para Pendidik, Murid,Alumni dari SD Negeri 1 Cihampelas, serta semua yang berpartisipasi didalamnya.
Sekolah Dasar ini terletak di Jalan Raya Cihampelas No 29 Kec.Cihampelas Kab. Bandung Barat Kode Pos-40562.
Mari kita manfaatkan Situs ini untuk tujuan positif agar bermanfaat bagi kita semua sehingga dapat memberikan kontribusi bagi peningkatan kualitas pendidikan di negeri kita tercinta, Indonesia.




KELUARGA SDN 1 CIHAMPELAS

Selasa, 28 Desember 2010

Drum Band KBB

Lomba Drumband Se-Kab.Bandung Barat

Drum band Band Gita Swara Putra Cihampelas lahir pada bulan Desember tahun 2009. Drum band ini terbentuk karena kegigihan dan kerjasama dari seluruh komponen sekolah antara Kepala Sekolah, Guru, Wali Murid SDN I Cihampelas Kecamatan Cihampelas kabupaten Bandung Barat.Berkat latihan yang giat dan disiplin dari pembina Bpk Drs.H.Ahmad Saepudin,M.Pd, pelatih, Bpk Nono Sudarsono, kak Yulia, Kak Epul, dan seluruh pengurus Gita Swara Putra Cihampelas yang sangat aktif untuk prestasi anak anaknya.
kemarin hari Senin tanggal 27 Desember 2010 siswa-siswi SDN 1 Cihampelas yang tergabung dalam kegiatan ekstrakulikuler drum band mengikuti lomba Drum Band tingkat SD se-Kabupaten Bandung Barat yang bertempat di alun-alun cililin, dengan nomor peserta 6. walaupun baru pertama kalinya mengikuti lomba drum band tetapi anak-anak Drum Band SDN 1 Cihampelas bisa memberikan penampilan yang afik sehingga enak untuk di tonton. rasa canggung dan grogi yang tadinya hinggap pada diri anak-anak akhirnya lama kelamaan hilang setelah diberikan semangat oleh para pembina dan pelatih terutama bapak/ibu guru yang hadir untuk mendukung anak didiknya dan hasil yang telah maksimal akhirnya harus dibayar dengan peringkat ke 4 pada kegiatan ini,semoga kedepan akan lebih baik lagi.
chayoo anak-anak drumband SDN 1 Cihampelas.Untuk melihat hasil videonya silahkan klik disini





Jumat, 24 Desember 2010

WISATA MUSEUM



SDN 1 Cihampelas mengadakan wisata Museum yang diikuti ratusan siswa sekolah dasar dari kelas IV sampai dengan kelas V dengan mengunjungi 3 museum yang ada di kota Bandung yaitu museum mandalawangsit, museum geologi dan museum Konfrensi Asia Afrika pada hari Selasa tanggal 21 Desember 2010.
Masing-masing museum yang dikunjungi memiliki ciri khas sendiri-sendiri, sehingga anak-anak sekolah terlihat senang dalam mengikuti kegiatan wisata museum ini mereka mencermati apa saja yang ada di setiap museum tersebut. Siswa yang ikut pada kagiatan ini berjumlah 120 orang, berangkat dari jam 7.30 Wib dengan menggunakan 3 Bus tempat yang pertama dikunjungi adalah museum geologi. Di museum geologi anak-anak menemukan berbagai koleksi benda-benda geologi.Kurang lebih, ada 60.000 koleksi fosil, dan 250.000 koleksi batuan serta mineral. Untuk menambah daya tariknya, museum geologi juga memajang kerangka tiruan T-Rex (Tyranosaurus Rex).
Di museum mandalawangsit yang yang merupakan Museum Angkatan Darat yg menceritakan, menampilkan foto-foto serta dokumentasi sejarah perjuangan gagah berani para pahlawan di Bandung, serta penjelasan tentang markas militer Siliwangi.Waktu menunjukan pukul 12.30 wib, akhirnya seluruh siswa melaksanakan solat dzuhur dan membuka makanan yang telah di siapkan sebelumnya di rumah masing-masing.dan yang terakhir ke museum Konfrensi Asia Afrika di sini anak-anak Melihat koleksi foto pertemuan presiden Soekarno, Chou En-Lai, Ho Chi Minh, Nasser & pemimpin dunia ketiga yg memerintah thn 1950-an. Setelah selesai mendatangi ke 3 museum tersebut akhirnya siswa-siswi SDN 1 Cihampelas pulang dengan membawa kenangan yang tak terlupakan, tidak lupa setiap tempat yang kita kunjungi selalu di dokumentasikan....untuk melihat hasil video kami silahkan klik disini

Silahkan nikmati jefretan kami...



Kamis, 16 Desember 2010

Drumband

 LATIHAN DRUMBAND

Sebagai bentuk penyegaran anak-anak siswa SDN 1 Cihampelas yang tergabung dalam kegiatan ekstrakurikuler Drumband SDN 1 Cihampelas pada hari Kamis tanggal 16 Desember 2010 melaksanakan latihannya di depan stadion lapangan si jalak harupat kabupaten Bandung sebagai bekal motivasi pada anak-anak drumband yang akan mengikuti lomba drumband se kabupaten Bandung Barat  pada tanggal 21 Desember 2010 di Alun-alun kecamatan Cililin. Terus berlatih anak-anak ku kalian pasti bisa

INFO TERBARU

AYO DAFTARKAN SEGERA : PENERIMAAN SISWA BARU SDN 1 CIHAMPELAS TAHUN PELAJARAN 2010/2011 DIMULAI PADA BULAN JUNI 2010....... TERIMAKASIH ATAS KEPERCAYAANNYA......

Guru dan Tenaga Pendidik

Foto-foto Kegiatan

PP IPTEK & TEATR IMAK 4 D