...:::SDN 1 CIHAMPELAS MENINGKATKAN KEPROFESIONALAN SATUAN PENDIDIKAN SD BERDASARKAN STANDAR NASIONAL DAN MAMPU MENGHASILKAN LULUSAN BERTARAF NASIONAL :::...

Situs ini merupakan sebuah wadah untuk para Pendidik, Murid,Alumni dari SD Negeri 1 Cihampelas, serta semua yang berpartisipasi didalamnya.
Sekolah Dasar ini terletak di Jalan Raya Cihampelas No 29 Kec.Cihampelas Kab. Bandung Barat Kode Pos-40562.
Mari kita manfaatkan Situs ini untuk tujuan positif agar bermanfaat bagi kita semua sehingga dapat memberikan kontribusi bagi peningkatan kualitas pendidikan di negeri kita tercinta, Indonesia.




KELUARGA SDN 1 CIHAMPELAS

Selasa, 23 Februari 2010

SAPTA LOMBA PAI SE KABUPATEN BANDUNG BARAT


Hari Sabtu tanggal 20 Pebruari 2010 di SMA Negeri I Batujajar dilaksanakan SAPTA LOMBA PAI SE KABUPATEN BANDUNG BARAT. Siswa-siswi dari SDN 1 Cihampelas merupakan salahsatu perwakilan Tingkat Kecamatan Cihampelas pada mata lomba Nasyid yang di bimbing langsung oleh Bapak A.kurnia, S.Pd.I, Bapak Burdah,S.Pd, Bu Ida Saidah, S.PdI. dan langsung dilihat oleh Bapak Kepala Sekolah Sebagai pembina Bapak Drs.H.Ahmad Saepudin,M.Pd.
Pada kesempatan ini tim nasyid dari SDN I Cihampelas masuk sebagai Juara harapan II Tingkat Kabupaten Bandung Barat. Semoga dengan  kegiatan ini akan semakin  meningkatkan rasa percaya diri pada diri siswa.
Foto kegiatan lomba
  

Senin, 22 Februari 2010

LOMBA MIPA

LOMBA MIPA TK.KECAMATAN CIHAMPELAS

Pada hari Sabtu tanggal 20 Pebruari 2010 UPTD Pendidikan TK/SD dan PNF Kec. Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat. Menyelenggarakan lomba MIPA Tingkat Kecamatan yang berlangsung di Komplek SDN Tirtajaya & SDN Sukagalih. Pelaksanaan dimulai dari pukul 08.00 WIB. yang dimulai dengan upacara pembukaan dan seterusnya pelaksanaan lomba MIPA yang terdiri dari 2 Mata Lomba Matematika dan IPA.
SDN 1 Cihampelas yang berlokasi di Kecamatan Cihampelas mengikutsertakan siswa-siswinya pada lomba MIPA ini yang diperuntukkan untuk siswa kelas V, adapun perwakilannya terdiri dari ;
1.  Yulia Nurhida                      Mata Lomba Matematika
2.  Saripah Dewi R                   Mata Lomba IPA
Dengan Pembimbing, Ibu Tenten,S.Pd dan Bapak Ahmad Hidayat,S.Pd dan pembina Drs.H.Ahmad Saepudin,M.Pd.

Adapun Foto Kegiatannya ;

Selasa, 16 Februari 2010

Wisuda Bapak Kepala Sekolah

Pada hari kemarin, Selasa tanggal 16 Pebruari 2010 merupakan hari bahagia bagi SDN 1 Cihampelas karena kepala sekolah SDN 1 Cihampelas Bapak Drs.H Ahmad Saepudin, telah lulus Magister Pendidikan di Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan (STKIP) Pasundan Cimahi. yang diselenggarakan si Sasana Budaya Ganesha, Jln.Tamansari Bandung. Sebanyak 928 orang ayng mengikuti prosesi wisuda yang terdiri dari 74 orang Magister Pendidikan IPS, 40 orang Prodi pend.B.Inggris,Prodi PPKn 339 orang dan Prodi PJKR 475 orang. Semoga akan lebih banyak menciptakan guru profesional.

 
 

Try Out UAS-BN



Pada hari ini  Senin tanggal 15 Februari 2010, hari  pertama  pelaksanaan Try Out(TO) di SD.Negeri I Cihampelas Kecamatan Cihampelas Kabupaten Bandung Barat, dilaksanakan selama 3 hari, hal ini merupakan suatu upaya untuk mendorong/memotivasi siswa , khususnya siswa kelas 6 untuk menghadapi UAS-BN tahun Pelajaran 2009/2010, dengan tujuan memberikan pelatihan ini, diharapkan siswa  agar terbiasa menguasai situasi dan memperoleh hasil yang memuaskan  amiiin !!!

 
 

Kamis, 04 Februari 2010

Launching Drum Band SDN 1 Cihampelas

Untuk pertamakalinya SDN 1 Cihampelas menambah kegiatan ekstrakulikuler Drum Band yang mana tujuannya untuk menambah wawasan dan memperoleh pengalaman pada diri siswa. 
Dengan pembina langsung oleh kepala sekolah SDN 1 Cihampelas Drs.H.Ahmad Saepudin, di dampingi oleh ibu Ida Saidah, S.Pd dan pelatihnya Bapak Nono Sudarsono, S.Pd. 
Setelah beberapakali latihan anak-anak diajak berjalan mengelilingi daerah sekitar sekolah yang jaraknya kurang lebih 1 km.

INFO TERBARU

AYO DAFTARKAN SEGERA : PENERIMAAN SISWA BARU SDN 1 CIHAMPELAS TAHUN PELAJARAN 2010/2011 DIMULAI PADA BULAN JUNI 2010....... TERIMAKASIH ATAS KEPERCAYAANNYA......

Guru dan Tenaga Pendidik

Foto-foto Kegiatan

PP IPTEK & TEATR IMAK 4 D